Mengerti.id - BRI atau PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menghadirkan inovasi layanan keuangan yang modern dan inklusif di usianya yang akan menginjak ke-129 tahun.
Salah satu layanan unggulan BRI adalah kartu BRIZZI, solusi pembayaran non-tunai yang praktis untuk berbagai kebutuhan transaksi seperti tol, ferry, KRL, MRT, LRT, parkir, hingga belanja.
BRI menyediakan berbagai kanal top-up BRIZZI untuk mempermudah pengguna mengisi saldo. Pengisian dapat dilakukan melalui ATM BRI, AgenBRILink, EDC BRI, serta aplikasi BRImo.
Top up salso mlalui BRImo, pengguna cukup menempelkan kartu BRIZZI ke ponsel yang mendukung fitur NFC (Near Field Communication) untuk mengisi saldo secara langsung dengan mudah dan cepat.
Top-up BRIZZI sekarang juga dapat dilakukan melalui vending machine yang tersedia di stasiun KRL, MRT, dan LRT.
Fasilitas ini dirancang untuk mendukung kebutuhan masyarakat yang menggunakan transportasi umum dan memberikan kemudahan tambahan bagi pengguna dengan akses pengisian saldo di lokasi strategis.
Tak hanya itu, top-up BRIZZI juga dapat dilakukan melalui platform e-commerce seperti Tokopedia, Blibli, dan Shopee, serta aplikasi pembayaran digital seperti Dana.
Layanan ini tersedia di outlet ritel seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, dan Dandan. Saldo BRIZZI juga bisa diisi melalui Bank Pembangunan Daerah (BPD), seperti Bank Jateng dan Bank Kalsel, untuk menjangkau masyarakat di berbagai wilayah.
Andrijanto selaku Direktur Retail Funding and Distribution BRI mengungkapkan bahwa BRIZZI memainkan peran penting dalam mendorong adopsi transaksi non-tunai di Indonesia.
“Melalui jaringan top-up yang luas, BRI memastikan bahwa BRIZZI menjadi solusi utama bagi masyarakat untuk berbagai kebutuhan pembayaran. Kehadiran BRIZZI tidak hanya mempermudah transaksi, tetapi juga mempercepat peralihan masyarakat menuju gaya hidup non-tunai yang efisien, aman, dan relevan dengan kebutuhan saat ini,” ungkapnya.
BRIZZI adalah kartu uang elektronik dari BRI yang menjadikan transaksi lebih mudah, cepat, dan praktis di berbagai kebutuhan sehari-hari.
Melalui BRIZZI, BRI menghadirkan solusi pembayaran modern yang mendukung gaya hidup digital masyarakat Indonesia. Tercatat terdapat lebih dari 24 juta BRIZZI yang beredar hingga akhir November 2024
Andrijanto menambahkan bahwa BRIZZI berperan penting dalam mendukung aktivitas masyarakat, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).
“BRIZZI hadir sebagai solusi pembayaran non-tunai yang menjawab kebutuhan masyarakat selama Nataru, di mana mobilitas dan transaksi masyarakat meningkat. Dengan jaringan top-up yang luas dan akses yang mudah, BRI memastikan nasabah dapat melakukan transaksi secara cepat, aman, dan nyaman, kapanpun diperlukan,” tambahnya.
Artikel Terkait
BRI Dukung Ketahanan Pangan Nasional dengan Kredit Rp199,83 Triliun di Sektor Pertanian
BRI dan Ainur Rahmatin, Inspirasi Pemberdayaan Perempuan Lamongan melalui UMKM
BRI Raih Penghargaan di Ajang IICD Corporate Governance Conference 2024 , Pengakuan untuk Komitmen pada Good Corporate Governance
BRI Raih 7 Penghargaan Bergengsi di Top 100 CEO & Future Leaders 2024