Mengerti.id - Dengan penuh interaksi dan kolaborasi, acara #NgeDealYuk 12.12 yang berlangsung pada 3-8 Desember 2024 di Lippo Mall Puri, Jakarta, berhasil menarik perhatian kreator serta brand ternama. Inisiatif kolaborasi antara Shopee dan YouTube Shopping, yang diorganisir oleh Starhits, ini dirancang untuk mempererat kemitraan strategis antara brand dan kreator, sekaligus menciptakan peluang baru untuk meningkatkan transaksi dan penjualan dalam rangkaian kampanye belanja 12.12.
Acara ini melibatkan lebih dari 20 brand terkemuka dari kategori FMCG, lifestyle, dan kecantikan, bersama 200 kreator YouTube dengan jumlah pengikut antara 100.000 hingga lebih dari 1 juta subscriber. Tidak hanya mempertemukan kreator dengan penjual di Shopee, #NgeDealYuk juga menjadi sarana bagi brand untuk memperluas jangkauan dan mempromosikan produk kepada kreator dari berbagai kategori. Program YouTube Shopping, sebagai inovasi terbaru, menggandeng Shopee untuk memungkinkan kreator mempromosikan produk melalui video YouTube sambil memperoleh komisi tambahan. Kreator dapat menyematkan link produk dari Shopee dalam video mereka, memudahkan penonton dan subscriber untuk mengakses produk tersebut.
Keseruan Acara #NgeDealYuk
- Ruang kolaborasi antara Kreator & Brand
Di acara #NgeDealYuk 12.12, konten kreator yang hadir berkesempatan untuk dapat membuat kreasi konten dan mempromosikan produk secara langsung di lokasi. Dengan memanfaatkan fitur YouTube Shopping, para kreator dapat menunjukkan bagaimana produk tersebut bisa digunakan dan mengarahkan penonton untuk langsung mengunjungi produk tersebut di Shopee melalui link yang disematkan. Setiap harinya selama acara berlangsung, kreator yang hadir dapat membuat video promosi di area khusus yang sudah disiapkan, menggunakan produk dari brand yang bergabung.
Brand-brand seperti Freemir Official, Advan, Robot Official, Libby Baby, dan Bioaqua Officials, serta banyak brand lainnya, memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan produk mereka langsung kepada pengunjung melalui kreator yang hadir. Setiap kreator dengan kreativitasnya mendemonstrasikan produk, menunjukkan bagaimana produk tersebut bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari, menciptakan koneksi emosional antara audiens dan brand. Sinergi antara kreativitas konten dan fitur YouTube Shopping ini, secara tak langsung menciptakan pengalaman belanja lebih interaktif yang dapat turut mempengaruhi keputusan pembeli. - Berbagai keuntungan bagi Kreator & Brand sebagai bagian dari kampanye 12.12 Acara #NgeDealYuk juga menyuguhkan berbagai fasilitas dan aktivitas menarik yang tak hanya memanjakan konten kreator dan brand terlibat, tetapi juga memberikan keuntungan besar bagi para pengunjung yang hadir.
- Bazar Interaktif: Pengunjung dapat menikmati diskon eksklusif dan langsung bertransaksi di tempat dengan mudah melalui sistem pembayaran melalui platform Shopee.
- Wheel of Fortune: Tidak hanya berbelanja, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk memenangkan voucher belanja dan hadiah menarik lainnya dengan berpartisipasi dalam permainan Wheel of Fortune.
#NgeDealYuk adalah program yang bertujuan untuk memaksimalkan potensi kolaborasi antara brand dan kreator di era digital. Program ini memberikan wadah untuk membangun hubungan yang saling menguntungkan, mengembangkan potensi pasar, serta memberikan pengalaman belanja yang lebih menarik dan interaktif bagi audiens di Indonesia dalam ekosistem YouTube Shopping.***
Artikel Terkait
Fantastis! Aerostreet X Wonderful Indonesia Sukses Pecahkan Rekor Muri Berkat Dukungan Shopee
Dorong Bisnis Penjual Lokal, Snapcart Indonesia: Shopee Jadi Marketplace Pilihan Brand Lokal dan UMKM