Siap Diundang DPR Soal 300 T, Mahfud MD: Saya Tidak Bercanda

- Sabtu, 18 Maret 2023 | 00:27 WIB
Mahfud MD siap diundang DPR untuk tunjukkan data otentik dugaan pencucian unag 300 T (Instagram/@mohmahfudmd)
Mahfud MD siap diundang DPR untuk tunjukkan data otentik dugaan pencucian unag 300 T (Instagram/@mohmahfudmd)

Mengerti.id - Menko Polhukam, Mahfud MD, kembali tiba di tanah air pada Jumat, 17 Maret 2023, usai pertemuan bilateral dan multilateral di Melbourne, Australia.

Sesuai dengan janjinya, Mahfud MD akan segera mengurai kegaduhan atas statement terkait transaksi mencurigakan di Kemenkeu sebesar 300 T yang pernah ia lontarkan.

Bahkan, Mahfud MD bersedia dan siap diundang DPR untuk menjelaskan dan menunjukkan daftar dugaan pencucian uang 300 T di Kemenkeu.

Baca Juga: Politik Dewasa ala Mahfud MD dan Said Didu, Makan Nasi Bungkus Bersama, Bicara Apa?

"Saya siap memenuhi undangan DPR untuk menjelaskan dan menunjukkan daftar dugaan pencucian uang 300 T di Kemenkeu," tulis Mahfud MD seperti dikutip Mengerti.id dari Twitter @mohmahmfudmd pada Jumat, 17 Maret 2023.

Mahfud MD menilai bahwa permasalahan ini akan lebih fair jika dibuka di DPR. Ia nampak sangat serius dengan hal tersebut dan tidak sedang bercanda.

"Masalah ini memang lebih fair dibuka di DPR. Saya tidak bercanda tentang ini," sambung tulisan Mahfud MD berikutnya.

Baik Mahfud MD maupun PPATK bersikukuh untuk tidak mengubah statement mengenai pernyataan mereka.

Baca Juga: Pembubaran Ibadah di Lampung, Denny Siregar Colek Kapolri dan Mahfud MD Lewat Twitter

Sebelumnya, menurut Mahfud MD berdasarkan laporan intelejen keuangan, PPATK telah menyampaikan adanya dugaan pencucian uang sekitar 300 T di Kemenkeu.

"Saya dan PPATK tidak mengubah statement bahwa sejak tahun 2009 PPATK telah menyampaikan info intelejen keuangan ke Kemenkeu tentang dugaan pencucian uang sekitar 300 T," tulis Mahfud MD di akun Twitternya.

Hal tersebut telah berlangsung sejak 2009 hingga sekarang. Oleh karena itu, Mahfud MD siap menunjukkan data otentik kepada DPR.

"Saya siap dengan data otentik yang akan ditunjukkan kepada DPR. Senin saya standby, menunggu undangan," tweet lanjutan Mahfud MD.

Baca Juga: Mahfud MD: Transaksi Mencurigakan Rp300 Triliun Kemenkeu Sejak 2009, Sudah Empat Kali Ganti Menteri Keuangan

Halaman:

Editor: Agung Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X