Mengerti.id - Ternyata keberadaan warna dalam dunia bisnis memiliki keterikatan tersendiri, karena warna dapat menjadi branding atau icon suatu produk.
Tidak heran jika psikologi warna dalam suatu bisnis sangat diperhatikan.
Tujuan psikologi warna yaitu untuk mempengaruhi konsumen dan menciptakan persepsi untuk membeli produk.
Hal ini dapat membantu meningkatkan pengenalan merek hingga 80 persen.
Contohnya adalah McDonald yang identik dengan perpaduan warna merah dan kuning, ini merupakan salah satu strategi brand marketing mereka.
Sebelum menentukan warna dalam bisnis milikmu, yuk intip beberapa warna yang dapat menjadi pengaruh.
Baca Juga: 4 Tipe Kepribadian Manusia berdasarkan Karakter Diri, yang Manakah Kamu?
Warna Merah
Merah dilambangkan dengan sifat gembira, kuat dan emosional.
Ternyata penggunaan warna merah juga mampu merangsang kinerja otak.
Penggunaan warna merah biasanya digunakan dalam campaign produk, diskon. Sebab dapat menstimulasi otak yang sedang mengamati.
Baca Juga: Celine Dion Sakit Apa? Begini Kondisi Kesehatannya Sekarang
Warna Ungu