Mengerti.id - Nayam adalah salah satu brand makanan cepat saji tanah air yang merupakan singkatan dari Nasi Ayam Nusantara.
Makanan ini sesuai dengan namanya berisi menu yang menyajikan olahan ayam khas Nusantara.
Dengan harga yang terbilang cukup murah, Nasi Ayam ini sudah memberikan satu porsi lengkap dengan berbagai pilihan sambal.
Lantas siapa pemilik Nayam? Simak profil dan perjalanan karirnya di bidang kuliner berikut.
Baca Juga: Roti Romi Punya Siapa? Bisnis Kuliner Baru Milik Artis yang Buka 24 Jam dengan Konsep Kekinian
Profil Wilson Tjandra
Nama dibalik brand yang Nayam adalah Wilson Tjandra, yang merupakan seorang pengusaha sukses di usia muda.
Pria kelahiran 10 Agustus 1995 itu, saat ini berusia 28 tahun. Ia merupakan anak bungsu dari lima bersaudara.
Wilson menikah dengan Shella Phinisia dan telah dikaruniai seorang putri yang dinamai Aimèe Rose Tjan.
Perjalanan Burgushi hingga Nayam
Tertarik dengan dunia kuliner sejak masih muda, Wilson pertama kali membangun brand makanannya sendiri, ketika ia masih berada di bangku perkuliahan.
Brand Burgushi yang merupakan perpaduan burger dan sushi ia kembangkan bersama dengan dua orang temannya saat berusia 23 tahun.
Awalnya, ia membangun sebuah kios foodcourt dengan modal yang kurang dari 50 juta pada tahun 2017.
Namun sayangnya, temannya tidak melanjutkan kerjasama yang membuat Wilson akhirnya membangun sebuah gerai Burgushi di wilayah Jakarta Selatan.
Kali ini, ia mengembangkan konsep sebuah restoran dengan desain minimalis agar konsumen lebih nyaman.
Tidak lupa membuat spot khusus yang instagramable, gerai barunya sukses viral di media sosial dan ramai pengunjung.
Sebelum sukses dengan bisnisnya, Wilson ternyata pernah membuka kedai martabak bertajuk Martabak Gue.
Namun karena persaingan yang tinggi, ia memilih untuk fokus mengembangkan bisnis Burgushi.