Mengerti.id - Chrisanti Indiana dikenal sebagai seorang Co-Founder Sociolla yang juga Chief Marketing Officer (CMO) brand tersebut.
Sociolla sendiri berdiri sebagai platform belanja online yang menjual produk kecantikan termasuk make up, perawatan hingga kosmetik dan parfum, yang kini sudah memiliki puluhan offline store di Indonesia.
Pada tahun 2023 ini Chrisanti Indiana menjadi salah satu dari 40 orang di bawah 40 tahun paling berpengaruh di Indonesia.
Baca Juga: Keadaan Terbaru Singa Tabrak Mobil Pengunjung Taman Safari II, Debo dan Frans
Wanita yang kerap disapa Santi ini dianggap mampu menciptakan dan memanfaatkan setiap peluang yang ada dan berkontribusi membuka lapangan pekerjaan baru.
Bersama John Marco Rasjid dan Christopher Madiam, Chrisanti Indiana sepakat mendirikan PT Social Bella Indonesia pada tahun 2015.
Keputusan mendirikan sebuah startup ini dilatarbelakangi atas keresahan Chrisanti Indiana yang kesulitan menemukan produk kecantikan dari distributor resmi untuk mendapatkan produk yang terjamin asli dan BPOM.
Hal ini ia ungkapkan kepada kedua rekannya saat baru pulang dari berkuliah di Australia dan mereka sepakat untuk memulai sebuah bisnis yang menjadi platform kecantikan pertama di Indonesia itu.
Baca Juga: Mengapa Orang Jawa Tidak Ada Marga Dibandingkan dengan Suku Lain? Begini Sejarahnya
Hingga kini, sudah ada lebih dari 150 brand resmi yang sudah dijual dalam website Sociolla dimana ada lebih dari 3.000 jenis produk kecantikan.
Kemampuan penjualan Chrisanti Indiana tidaklah diragukan lagi. Nyatanya saat pandemi Covid-19 melanda, Sociolla justru mengembangkan sayapnya di dunia internasional dan membuka gerai baru di Vietnam.
Chrisanti Indiana juga menciptakan platform baru bernama SoCo, yaitu sebuah jurnal kecantikan yang menjadi tempat para konsumen berbagi ulasan, termasuk informasi kecantikan dan gaya hidup.
Tak hanya SoCo, Chrisanti Indiana juga mencetuskan platform Lilia, sebagai platform yang menyediakan keperluan ibu dan anak usia 0 hingga 3 tahun.