Mengerti.id - Tidak seperti Word, ketika ditekan enter maka akan berpindah baris atau membuat baris baru.
Dengan kata lain bagaimana menuliskan dua baris kata di dalam satu sel Excel.
Bagi yang baru berkenalan dengan Excel cara enternya tentunya membuat bingung karena tidak tahu caranya.
Karena umumnya jika klik enter maka sel aktif akan pindah ke sel di bawahnya, tidak tetap pada sel pertama dengan baris baru.
Baca Juga: Cara Izin Tidak Masuk Sekolah Lewat WA: Mulai Sakit hingga Acara Keluarga
Apabila merujuk pada referensi support Microsoft maka cara enter di Excel mudah, sebab fungsi ini tersembunyi tetapi mudah untuk dipraktekkan.
Berikut tutorial panduan cara enter di Excel yang diringkas seperti berikut ini.
1. Cara enter di Excel menggunakan Alt + Enter
Langkah-langkahnya seperti berikut:
Baca Juga: Cara Menghapus Akun Facebook Permanen, Mudah dan Cepat
1. Buka aplikasi Microsoft Excel
2. Klik sel yang akan dibuatkan beberapa baris kata atau yang akan diketikkan teks
3. Ketikan kata atau kalimat pada baris pertama
4. Apabila kursor berada di akhir baris pertama atau akhir kalimat/kata tekan key Alt + Enter