Viral! Starbucks Korea Resmi Merilis Merchandise Kolaborasi dengan NCT

photo author
- Jumat, 24 Mei 2024 | 14:33 WIB
Penggemar NCT lakukan protes terkait kolaborasi dengan Starbucks. (Instagram/@nct_dream)
Penggemar NCT lakukan protes terkait kolaborasi dengan Starbucks. (Instagram/@nct_dream)

Mengerti.id – Idol besutan SM Entertainment, NCT resmi berkolaborasi dengan Starbucks. Berita tersebut kemudian viral di platform X hari ini pada 23 Mei 2024.

Melansir dari laman resmi Starbucks Korea, mengumumkan bawa mereka akan bermitra dengan NCT mulai tanggal 30 juni hingga 04 Juli 2024.

“NCT + STARBUCK, Musim panas yang penuh dengan energi baru. Segera hadir,”tulis Starbucks Korea melalui akun X @StarbucksKorea seperti dikutip Mengerti.id pada Kamis, 23 Mei 2024.

Berdasarkan beberapa gambar yang tersebar di platform X, sebagai langkah kolaborasi antar keduanya kemudian merilis beberapa produk seperti tas konser, gantungan kunci member, photocard, hingga pengaduk.

Baca Juga: Biodata 6 Member NCT Wish, Sub Unit Terbaru yang Memiliki Konsep Imut dan Menggemaskan

Melalui promosi eksklusif di Korea yaitu dengan menampilkan Neo Cool Taty Plum Physio edisi terbatas untuk menciptakan produk kolaboratif yang menarik K-Pop termasuk penggemar NCT.

Sementara itu, penggemar NCT pun tidak tinggal diam hingga ramai-ramai mengirim email sekaligus menggeruduk akun SM Entertainment dan NCT di platform X dengan menaikkan hashtag untuk menghentikan kolaborasi tersebut.

Para penggemar pun menaikan tagar boikot sebagai bentuk protes hingga berkomentar di berbagai media sosial SM Entertainment maupun NCT.

Melansir Trending pada platform X, seperti dikutip Mengerti.id dari Tagar #SM_BOYCOTT_GENOSIDE pun menjadi salah satu trending topik dan sudah diposting oleh 107rb pada Kamis, 23 Mei 2024.

“Halo SM, Kami TIDAK ingin NCT atau artis Anda mengasosiasikan atau mempromosikan S**BUC*KS atau perusahaan mana pun yang mendanai genosida di Palestina. Harap perhatikan kekhawatiran kami,”ujar @jungshasa.

Melalui akun Instagramnya, Starbucks Korea pun juga mendapatkan respon penolakan terkait kolaborasi tersebut. Bahkan tidak sedikit netizen yang mengaitkan dengan popularitas NCT.

“mentang mentang nct lagi rame, enak aja lo bawa" nct ke hal kayak gini,”tulis @onlyttaalgrls seperti dikutip Mengerti.id pada 23 Mei 2024.

“udah ga laku ini, makanya caper sama kpopers,” tulis @valleyunoo.

“JGN BELI PLS BIAR MREKA BANGKRUTT, FREE PALESTINA, “ tulis @onyourn_nayy

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Ika Lailatul Rohmah

Sumber: Berbagai Akun X

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X