Curhat Alissa Wahid Putri Gus Dur: Setelah 'Disemprot', Pelayanan di Bandara Menjadi Lebih Baik

photo author
- Minggu, 26 Maret 2023 | 13:57 WIB
Alissa Wahid putri dari Gus Dur curhat terkait perubahan positif para petugas bandara yang beberapa waktu lalu kena semprot netizen karena ulah oknum nakal (instagram.com/@alissa_wahid)
Alissa Wahid putri dari Gus Dur curhat terkait perubahan positif para petugas bandara yang beberapa waktu lalu kena semprot netizen karena ulah oknum nakal (instagram.com/@alissa_wahid)

Mengerti.id - Alissa Wahid, yang mana merupakan putri sulung dari mantan Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gusdur baru-baru ini membagikan pengalaman baiknya di terminal 3 CGK (Bandara Soekarna Hatta).

Di akun Twitter-nya @AlissaWahid, dirinya mengungkapkan adanya perubahan sikap dari petugas bandara.

Menurut Alissa, para petugas bandara berkaos Avsec (Aviation Security) menjadi lebih ramah dan sigap dalam membantu para penumpang.

Baca Juga: Link Nonton dan Sinopsis Serta Para Pemeran Serial Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa

"Seminggu 5x ke bandara beda-beda. Eh pagi ini lihat ada pelayanan yg berbeda di terminal 3 CGK. Para petugas berkaus Avsec ramah-ramah. Menyayapa, membantu, dst" tulis @AlissaWahid, dilansir pada 26 Maret 2023.

Hal ini tentu menjadi sesuatu yang baik, mengingat sebelumnya para petugas bandara dinilainya cuek dan tak sigap membantu penumpang.

"Dulu kan cuek. Jadi ini adl kemajuan. Semoga ini pembenahan yg sustainable, setelah feedback bertubi-tubi dari rakyat" tambahnya.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, Alissa Wahid sempat membuat gempar media sosial karena pengalaman buruknya di bandara.

Baca Juga: Bolehkah Membayar Fidyah Hutang Puasa Ramadhan dengan Uang? Ini Kata Buya Yahya

Cuitannya di Twitter menjadi viral dan dirinya langsung dihubungi oleh Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo dan dari pihak Ditjen Bea Cukai.

Ini bermula ketika pada suatu waktu Alissa Wahid pulang dari konferensi di Taiwan, di Cengkareng dirinya diarahkan petugas untuk dilakukan pemeriksaan.

Selain isi kopernya yang diacak-acak, dirinya pun mendapatkan pertanyaan yang menurutnya cukup intimidatif dari oknum petugas bandara.

Terkait perlakuan kurang menyenangkan petugas bandara kepada para penumpang memang sempat ramai beberapa hari ke belakang.

Bukan dalam artian positif, justru banyak dari netizen yang berkomentar tentang hal-hal merugikan yang mereka dapatkan atau liat di bandara.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Devandra Abi Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X