Jelang Long Weekend, BRI Pastikan Kesiapan Layanan Transaksi E-Channel, Super App BRImo, dan AgenBRILink 

photo author
- Kamis, 29 Mei 2025 | 10:21 WIB
BRI siapkan kelancaran layanan E-Channel, Super App BRImo dan AgenBRILink jelang libur akhir Mei. (BRI)
BRI siapkan kelancaran layanan E-Channel, Super App BRImo dan AgenBRILink jelang libur akhir Mei. (BRI)

Mengerti.id - Menjelang long weekend di penghujung bulan Mei 2025, BRI atau PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen untuk memastikan kesiapan layanan E-Channel dan AgenBRILink dengan tujuan mendukung kelancaran transaksi masyarakat.

Selain itu, masyarakat juga dapat tetap bertransaksi dengan mudah dan cepat menggunakan Super App BRImo dari manapun dan kapanpun.

BRI sebagai bank dengan jaringan layanan terluas di Indonesia, berupaya menghadirkan akses keuangan yang andal, aman, dan mudah dijangkau di seluruh pelosok negeri

Agustya Hendy Bernadi selaku Corporate Secretary BRI menyampaikan bahwa keandalan sistem pelayanan menjadi prioritas utama Perseroan agar nasabah tetap dapat bertransaksi dengan nyaman dan aman di mana pun berada.

Langkah ini merupakan bagian dari strategi BRI dalam mengantisipasi peningkatan aktivitas transaksi selama masa libur panjang di akhir bulan Mei 2025.

“BRI berupaya memastikan seluruh sistem berjalan optimal agar kebutuhan transaksi masyarakat dapat terpenuhi tanpa hambatan sekecil apapun,” ujar Hendy.

Komitmen tersebut juga tercermin dari upaya perusahaan dalam memperluas dan memperkuat
infrastruktur layanan. Tercatat, hingga Triwulan Pertama 2025, total E-Channel BRI telah mencapai lebih dari 742 ribu unit.

Dari jumlah tersebut, lebih dari 723 ribu unit Electronic Data Capture (EDC) telah beroperasi di berbagai lokasi strategis untuk mendukung kemudahan transaksi non-tunai.

Selain itu, BRI mengoperasikan lebih dari 10 ribu unit ATM dan 9 ribu unit Cash Recycling Machine (CRM) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Infrastruktur ini memastikan ketersediaan layanan transaksi seperti penarikan, penyetoran, transfer, dan pembayaran tagihan yang dapat diakses setiap saat, termasuk selama libur panjang.

Selain adanya E-Channel yang tersebar, BRI juga mengandalkan jaringan AgenBRILink yang kini berjumlah lebih dari 1,19 juta agen per Triwulan I/2025.

Jaringan ini pun telah menjangkau lebih dari 67 ribu desa, atau mencakup sekitar 88% wilayah Indonesia. Layanan ini memberikan kemudahan transaksi secara real-time dan online, seperti pembayaran tagihan listrik, air, BPJS, telepon, dan cicilan, transfer antarbank, setor dan tarik tunai, serta pengisian saldo dompet digital.

Tak hanya itu, AgenBRILink juga melayani top-up saldo BRIZZI untuk mendukung pembayaran non-tunai di jalan tol, parkir, dan transportasi umum.

Di samping itu, masyarakat juga dapat mengakses berbagai layanan tambahan seperti referral pembukaan rekening dan pinjaman, pembayaran asuransi mikro, penarikan uang kiriman dari luar negeri, serta pembelian tiket perjalanan seperti bus, shuttle, dan kapal ferry.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Sukma Lydia Anggita

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Korea Selatan dan Taiwan Bersatu Hadapi Tarif Chip AS?

Senin, 24 November 2025 | 14:55 WIB
X