Mengerti.id – Belanja di TikTok Shop kini lebih menjadi pilihan dibanding dengan bertransaksi di marketplace lain seperti Shopee.
Belanja di TikTok Shop tak hanya bertujuan untuk mencari barang saja, tapi juga menyuguhkan berbagai hiburan yang menarik bagi calon konsumennya.
TikTok Shop mampu memberikan kenyamanan calon konsumennya dalam berbelanja seperti memasuki sebuah mall yang tidak hanya menawarkan produk tapi juga hiburan.
Baca Juga: Apa itu People Pleaser? Istilah yang Kerap Digunakan di TikTok dan Instagram
Jumlah pemakai aktif TikTok menurut riset Insider Intelligence di Asia Tenggara telah mencapai 135 juta pengguna.
Dari jumlah tersebut, warga negara Indonesia menduduki peringkat kedua setelah Amerika Serikat, kini telah menyentuh angka 113 juta pengguna.
Tak seperti Shopee yang hanya memberikan pelayanan khusus untuk bertransaksi dalam e-commerce, TikTok Shop memberikan keunikan dalam menawarkan produknya.
Live streaming yang ditawarkan dalam TikTok Shop lebih mengajak penonton agar dapat berbelanja seolah-olah langsung di pasar modern.
Keunggulan TikTok Shop Dibanding Shopee
Platform media sosial ini sudah dikenal sebagai tempat yang mayoritas menampilkan konten hiburan.
Tak harus belanja seperti di Shopee, dalam platform pengguna TikTok Shop mendapatkan pelayanan yang lebih banyak sebab bisa pula menikmati konten di dalamnya.
Berbeda dengan platform Shopee, para pengunjungnya adalah orang-orang yang memang untuk mencari dan membeli barang yang dibuthkan.
Belanja impulsif di Shopee sangat jarang ditemui bila dibanding dengan media sosial seperti TikTok.