Mengerti.id – Soal setelah mempelajari materi ini, praktik manajemen kelas seperti apa yang akan Anda rubah untuk memperbaiki kualitas pembelajaran di kelas? Dijumpai dalam post test modul 1.
Soal ini dibahas dalam kunci jawaban post test cerita reflektif modul 1 Praktik Manajemen Kelas.
Dalam artikel ini memberikan alternatif jawaban post test modul 1 Praktik Manajemen Kelas ini yang digunakan sebagai referensi saja bagi para guru dalam Pelatihan Mandiri Topik Kurikulum Merdeka di guru.kemdikbud.go.id.
Para guru diminta untuk memahami materi yang ada dalam platform tersebut agar dapat menyelesaikan soal-soal post test dengan mudah.
Setelah materi yang berbentuk video ini dilihat dan dipahami, maka post test modul 1 Praktik Manajemen Kelas dalam Cerita Reflektif bisa diselesaikan.
Pembahasan soal setelah mempelajari materi ini, praktik manajemen kelas seperti apa yang akan Anda rubah untuk memperbaiki kualitas pembelajaran di kelas? Ada pada post test cerita reflektif soal kedua (nomor 2).
Jawaban post test cerita reflektif dalam artikel ini digunakan untuk mendalami materi pemetaan murid.
Seperti dilansir dari unggahan saluran YouTube 1 April 2022 milik Yudhi Fiansyah, berikut ini kunci jawaban modul 1.
Kunci jawaban post test latihan Pemahaman dan cerita reflektif dengan materi menyelaraskan kebutuhan murid dengan tujuan pembelajaran SMP.
Latihan Pemahaman:
1. Menurut Marcie Nordlund, kita dapat melakukan pembelajaran berdiferensiasi dengan melakukan modifikasi pada ketiga hal ini, kecuali….
Alternatif jawaban: Cara berbicara di kelas.
2. Bagaimana cara kita mengenali kemampuan dan kebutuhan murid?
Alternatif jawaban: melakukan asesmen diagnostik
Baca Juga: DI Pandjaitan: Profil dan Biografi Lengkap dengan Agama, Umur, Pendidikan hingga Karir
3. Salah satu fungsi asesmen diagnostik adalah…
Alternatif jawaban: semua belajar
Soal Cerita Reflektif:
1. Dalam pengaturan manajemen kelas yang efektif, kita tidak perlu melibatkan murid dalam prosesnya.
Pernyataan di atas adalah…
Jawaban: Salah
2. Cerita Reflektif: Setelah mempelajari materi ini, praktik manajemen kelas seperti apa yang ingin Anda rubah untuk memperbaiki kualitas pembelajaran di kelas?
Jawaban:
Pembelajaran student center dan melaksanakan asesmen dengan dipusatkan pada kegiatan siswa secara langsung sesuai topik pembahasan kelas.